Loading

Bingung dalam menulis. ..!!??

Bingung dalam Menulis!!??
Setelah beberapa hari memiliki blog sendiri, saya masih bingung untuk menuangkan pikiran-pikiran saya dalam bentuk tulisan untuk menjadi sebuah artikel yang menarik untuk dibaca. Saya juga tidak mengerti, saya coba mendalami apa yang menjadi penyebab kebuntuan saya dalam mengolah kata demi kata menjadi satu kalimat yang akhirnya menjadi sebuah artikel yang menarik untuk dibaca. Dalam pendalaman itu ada beberapa hal yang menjadi pikiran saya yang mungkin menjadi penyebab semua kekakuan saya dalam mengolah kata.

1. Takut salah kata

Takut salah kata!? Takut keliru!? Ya, ini menjadi momok tersendiri buat saya karena saya bukan seorang yang berpendidikan tinggi khususnya dalam bidang sastra, sehingga setiap kali ide-ide yang bertaburan di kepala, sulit saya jabarkan dalam bentuk tulisan. Pemilihan kata yang tepat, penggunaan tanda baca dan lain sebagainya, terus menghantui saya setiap kali saya ingin memulai suatu tulisan.

2. Tidak percaya diri

Yes self confidence atau percaya diri dalam menulis, itu yang tidak saya miliki saat ini, dari rasa takut itu akhirnya memacu rasa tidak percaya diri setiap kali saya ingin memulai suatu tulisan. Bahayanya lagi terkadang rasa tidak percaaya diri ini sampai membuat saya hilang mood, sehingga ide-ide yang banyak bermunculan dipikiran lebih banyak menguap dan akhirnya hilang.
Saya sampai merasa putus asa dan akhirnya masalah ini lah yang membuat kemampuan saya dalam menulis sangat jauh dari kata berhasil.

Itulah beberapa hal yang menjadi hambatan buat saya pribadi dalam memulai penulisan suatu artikel yang bisa menarik dan bermanfaat untuk dibaca. Bagi para sahabat-sahabatku yang telah sudi mampir dan membaca permasalahan saya ini, saya mohon untuk diberikan petunjuk dan mau berbagi ilmu untuk mengatasi persoalan yang telah saya paparkan diatas…..
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

1 comments:

tommy said...

yang perlu itu percaya diri dulu gan kalo rasa percaya diri itu udah muncul...pasti kreativitas dll akan menyusul juga.... hehehehehe.. (dah seperti senior aja saia ngajarinnya,,,,tetap semangat aja ya gan....

TOP ARTIKEL

TOP KOMENTATOR

Guest Room