Loading

Mencari Jalan Kesuksesan 1.

Apakah Anda yakin dengan pilihan hidup yang sekarang ini Anda jalani adalah pilihan hidup yang Anda inginkan? jika jawaban Anda "YA", dengan berbesar hati saya persilahkan Anda untuk memberikan masukan untuk tulisan saya ini dengan begitu saya doakan semoga kebahagaian Anda bertambah dengan berbagi besama kami. Tapi jika jawaban Anda "Tidak", saya sangat berharap kalau tulisan saya ini bisa menjadi inspirasi atau setidaknya sebagai bahan buat Anda merenungkan kembali tentang langkah-langkah yang telah Anda Ambil dalam setiap detik hidup Anda.

Kita akan membahas terlebih dahulu tentang apa arti dari keinginan? Bagi saya "Keinginan" (dalam bahasa Inggrisnya kita sebut "Will") saya jabarkan sebagai "harapan akan sesuatu untuk menjadi kenyataan dan membuat Anda merasa bahagia". Harapan itu bisa apa saja, bisa mengenai keluarga Anda, usaha atau Pekerjaan Anda, atau apa saja, bahkan pencuri atau perampok pun mempunyai harapan. Tapi dari hati saya yang paling dalam saya ingin mengingatkan Anda bahwa untuk menjadi sukses ingatlah kata kunci ini "Jadilah Pribadi Yang lebih Baik, dekatkan diri Anda kepada Tuhan, Keluarga dan sahabat Anda". dan Anda akan melihat kehidupan akan membawa Anda kearah yang lebih baik lagi, jadi carilah profesi atau usaha yang lebih baik.

sebelum Anda membaca tulisan ini lebih jauh lagi, pertama kita harus tahu dulu apa sebenernya kita inginkan dalam hidup ini. untuk itu Anda perlu mengetahui apa yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup Anda. Anda perlu bertanya kedalam hati Anda yang paling dalam dan jawablah dengan sejujur-jujurnya

Untuk menjawab pertanyaa tersebut secara jujur anda perlu untuk masuk ke alam relaksasi Anda, bagi ummat muslim mencapai kealam relaksasi bisa terjadi pada saat kita berdzikir sehabis sholat, lakukanlah menurut kepercayaan masing-masing. tapi ada satu latihan yang bisa Anda lakukan untuk saat ini, silahkan ikuti latihan dibawah ini:

silahkan Anda tutup kedua mata Anda, tariklah nafas yang dalam melalui hidung Anda dan buang perlahan melalui mulut Anda, dan dalam setiap tarikan nafas Anda masukilah buatlah diri Anda merasa nyaman dan masuki alam relaksasi Anda. Jika Anda sudah cukup nyaman tanpa beban, carilah jawabannya disana, carilah apa yang paling Anda inginkan? ok, semisal "saya ingin sukses sebagai pengusaha kain batik dan mendapat keuntungan 50juta rupiah setiap bulannya", buatlah gambaran yang kuat, lihatlah diri Anda sedang berada dibutik batik yang Anda miliki, rasakan perasaan bahagia dan bangga ketika Anda mengetahui begitu banyak uang masuk ke rekening Anda, rasakan perasaan nyaman ini untuk beberapa saat lamanya. ok, sekarang tarik napas panjang kembali dan hitunglah sampai 5 secara perlahan. pada hitungan kelima bukalah mata Anda secara perlahan.

Setelah Anda menemukan apa yang paling Anda inginkan, buatlah sebuah catatan dan tuliskan keinginan Anda tersebut, setelah itu tempelkan/tempatkan dimana Anda dapat dengan mudah melihatnya dan membacanya kembali.

setelah itu buatlah sebuah target jangka pendek (biasanya selama 3 bulan kedepan) yang relevan untuk mencapai target Anda, tuliskan pada buku catatan yang bisa Anda bawa setiap saat. Saya yakin saat Anda menemukan apa yang paling Anda inginkan dalam hidup Anda, secara bersahutan ide-ide untuk mewujudkannya pasti akan keluar dengan sendirinya.

Lakukan teknik latihan ini minimal saat Anda bangun tidur setiap harinya. Ini adalah teknik yang banyak dipelajari pada berbagai seminar dan juga terdapat pada buku "The Secret-Revealed" dan "Think and Grow Rich" dari Napoleon Hill.

Semua Langkah-langkah tadi Adalah langkah untuk membangun KEINGINAN/IMPIAN Anda untuk menjadi SEORANG YANG SUKSES. Dengan memiliki keinginan yang kuat Anda akan dengan mudah melewati tantangan yang akan menyertai Anda saat Anda berusaha mewujudkan Keinginan Anda.

Saat Ini Anda telah selangkah untuk mendekati Kesuksesan ANDA, dengan mengetahui
"APA YANG ANDA PALING INGINKAN".

Ingatlah "KESUKSESAN ADALAH MILIK SEMUA ORANG YANG MEMPERJUANGKANNYA DENGAN SEPENUH HATI"
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

4 comments:

Om Rame said...

seteLah saya baca tuLisan ini berkaLi-kaLi, saya simpuLkan.
tuLisan di atas merupakan penyeimbangan antara doa-kerja-motivasi-management untuk mencapai keberhasiLan pada tujuannya masing-masing.
benar enggak, om?.
kaLo mampir kesini jadi Lebih termotivasi untuk menyikapi hidup dan kehidupan dengan bijak, terima kasih om atas informasi-informasinya.

RF4BI said...

YUp...mudah2an kita semua tetap optimis pada kehudupan ini om... karena Tuhan akan selalu membukakan pintu kesuksesan bagi siapa saja yang mengetuknya. tentunya dengan apa yang om simpulkan "doa, kerja,motivasi, and management :)

Pojok hobie said...

Tema yang bagus, i like it... kalo aku sih type orang yg tidak muluk, aku selalu berpikir "apa yang aku butuhkan" bukan "apa yang aku inginkan" karena menurutku keinginan manusia tidak akan ada habisnya, sedangkan kebutuhan manusia ada batasnya. dan aku ingin sukses memenuhi kebutuhanku... Ini menurut pendapatku lho..

RF4BI said...

@mba Triz: yang mbak triz kemukakan adalah "apa yang aku butuhkan" dari yang saya pahami,kebutuhan adalah perwujudan dari keinginan. mengapa demikian? sebelumnya saya akan menjelaskan pengertian Keinginan dan Kebutuhan.
kebutuhan adalah hal yang pasti yang harus ada karena jika tidak dipenuhi maka kita tidak akan merasa cukup/sejahtera, sedangkan keinginan adalah sebagai tambahan tapi bukan cadangan.
ok sekalian saya kasih contoh mba.. :) Jika seseorang Mempunyai Keinginan untuk hidup sehat maka yang dia butuhkan untuk memenuhi keinginannya itu adalah makanan yang bergizi, olahraga secara teratur, lingkungan yang bersih, dan lain sebagainya yang dapat mewujudkan keinginan untuk hidup sehat tersebut... mudah-mudahan penjelasan saya dapat dipahami ya mba Triz. :)

TOP ARTIKEL

TOP KOMENTATOR

Guest Room