Perjalanan Ke Padang Bag.1

hi sobat blogger, tulisan ini saya buat untuk sekedar berbagi cerita dan inspirasi. Dalam perjalanan kali ini, saya memutuskan untuk mengimplementasikan apa yang saya pelajari tentang kekuatan pikiran (Baca seri=big secret of mind).

ok kita mulai journey-nya......

day 1st;05-05-2010

08.30 : aduh2 bos baru datang, rencananya hari ini pesawat yang saya tumpangi ke Padang take-off jam 13.15, tapi dihari ini saya juga mendapat amanah dari kantor untuk mengurus klaim asuransi salah satu kendaraan dinas kantor yang sehari sebelumnya mendapat musibah, sebagai bawahan yang loyal (cie....cie...cie....suit....suit) saya harus melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab, walaupun dengan resiko lose my flight, apalagi tiketnya no-refund (alias Ekonomi)... ok saya lanjutkan, disini saya coba menerapkan positive thinking, saya berusaha untuk tetap berpikir positif agar menjaga fokus pikiran saya pada apa yang saya inginkan saya terus memikirkan padang dan melihat diri saya berada di Padang sedang bersenda gurau dengan anak dan istri saya. Karena saat ini hal itulah yang paling benar-benar saya inginkan. Bagaimanapun ternyata sangat berat untuk menjaga pikiran tetap positif, hati sempat kembali diliputi cemas, soalnya dijalan saya dihadang macet yang lumayan parah, dan benar perasaan cemas mulai mempengaruhi emosi negatif, yang tentunya akan bermunculan pula pikiran-pikiran negatif yang menurut "the law of Attraction" tentunya akan menyebar ke alam semesta dan meresponnya dengan menambahkan semakin banyak pikiran-pikiran negatif yang serupa. Stop, saya berteriak kecil pada diri saya sendiri, dan seketika itu dengan keras saya coba mengembalikan fokus saya pada apa yang benar-benar saya inginkan. Dan efeknya, emosi negatif mulai teredam, dan senyum pun kembali memancar (^_^).

09.20 : Tiba ditempat untuk mengurus Asuransi, dan Alhamdulillah sungguh tak kusangka dan tak kuduga (emang lagu ya...hehehehe), sedikitpun saya tak dipersulit masalah klaim asuransi atas kendaraan yang dimaksud, saya langsung menjelaskan maksud kedatangan saya pada petugas dan saat itu juga diminta untuk mengisi form klaim yang tersedia. Cuma (aduh ada cuma-nya) kata petugasnya kendaraan belum bisa dimasukkan kebengkel tersebut, dikarenakan saat itu bengkel sudah over limit, jadi bisa dikerjakan 2-3 hari lagi, ok setelah bikin deal bersema petugas tersebut saya langsung berangkat lagi ke kantor. Total waktu pengurusan klaim tersebut tidak lebih dari 30 menit (Alhamdulillah). Perjalanan kembali ke kantor pun tidak memakan waktu yang lama hanya sekitar 20 menit-an (Alhamdulillah lagi).

10.20 : Tiba di kantor saya langsung menghadap pimpinan, menjelaskan masalah pengurusan klaim asuransi atas kendaraan kantor tersebut, sekalian minta pamit untuk berangkat ke Padang. memang hari sebelumnya saya telah mengurus izin untuk menjenguk istri dan anak yang telah berada di Padang selama kurang lebih 4 bulanan. Tidak lama setelah itu saya langsung pamit dan mohon doa dari teman-teman kantor. untuk menghemat waktu pikir saya, saya akan naik taksi saja menuju terminal terdekat untuk kemudian naik bus ke Bandara, ok saya langsung berangkat ke tempat biasanya banyak taksi yang mangkal dekat kantor, sesampainya di pool taksi tersebut saya langsung memesan taksi, awalnya ada yang menawarkan jasanya, tapi setelah menanyakan tujuan saya kemana dia mengurungkan niatnya, saya agak kecewa, tapi mau bagaimana lagi memang jaraknya dekat. Saya lantas mencoba menunggu angkutan umum saja, namun lumayan lama menunggu tidak ada angkutan umum yang kearah terminal yang lewat. akhirnya saya menyeberang jalan kewarung untuk membeli minum. Se-kembalinya ketempat saya menunggu, tiba-tiba ada sopir taksi yang menawarkan jasa-nya, langsung saja saya naik.

11.15 : Saya tiba di terminal dekat kantor dan langsung mencari bus yang mengarah ke Bandara, oia.... supir taksi yang bersedia mengantarkan saya, saya bayar lebih dari harga yang tertera di argo taksi tersebut. Setelah melihat bus arah Bandara langsung saja saya naik, namun setelah 10 menit belum juga berangkat, akhirnya saya putuskan untuk cari informasi keberangkatan pada petugas yang ada, dan dari petugas itu saya dapat informasi 5 menit sebelum saya tiba bus yang pertama telah berangkat (Ya Allah telat 5 menit...hiks) dan bus yang sekarang akan berangkat pada 11.45, padahal sesuai jadwal pada tiket yang saya pegang saya harus check-in pada pukul 12.15, ya sudah saya coba bersabar dan terus menjaga fokus pikiran saya agar tidak tenggelam lagi oleh energi negatif. akhirnya tepat sesuai kata petugas, pukul 11.45 bus yang saya tumpangi bergerak menuju Bandara, dalam perjalanan saya tetap menjaga fokus pada apa yang saya inginkan, sekali lagi saya katakan apa yang saya benar-benar inginkan pada saat itu adalah "melihat diri saya berada di Padang sedang bersenda gurau dengan anak dan istri saya".

12.30 : Luar biasa, tidak sampai dari satu jam saya telah berada di Bandara Internasional Sokarno-Hatta (biasanya dari kantor saya perjalanan ke Bandara ditempuh dalam waktu minimal 1 jam), sesuai petunjuk tiket saya turun di terminal 1A, dan langsung masuk ke bagian pemberangkatan untuk check-in. Pada saat check-in saya ditegur oleh petugasnya kata beliau "Bapak 'kan jadwal check-innya jam 12-15, kenapa baru datang?" (pada saat saya datang di loket check-in telah tertulis closed, hihihi pantas aja petugasnya rada kesel), saya tidak menghiraukan pertanyaan petugas tersebut, soalnya sibuk bersyukur karena pesawatnya blm take-off alias belum terlambat. setelah check saya langsung berlari ke gate no. 5, ternyata keberangkatan pesawat agak delay kira-kira 20 menit-an (hahaha senangnya tidak terlambat), kira-kira pukul 13.35 saya sudah berada pada pesawat, tapi ada kejadian yang luar biasa unpredictible, ada nomor yang sama dengan seat yang saya tempati. Akhirnya saya mengalah, dan Pramugari pesawat itu mengatakan bahwa masalah ini akan diselesaikan, tapi pada saat itu pikiran saya hanya berkata, "gpp-lah, saya mo di tempatkan duduk dimana saja yang penting saya tiba di Padang" (^_^), akhirnya setelah pintu pesawat ditutup dan pesawat akan bergerak, pramugari tadi menyuruh saya duduk di seat kelas Bisnis (seperti saya ceritakan di awal tadi bahwa tiket saya adalah tiket ekonomi, benar-benar beruntung sekali nasibku ini..hahahahaha), dan hebatnya lagi, tanpa ada tambahan biaya (wah beruntungnya.... Tq mbak Pramugari yang namanya tak sempat aku tanyakan....... hahahaha) kira-kira 10-15 menit-an kemudian pesawat yang saya tumpangi take-off.

15.10 : Akhirnya tiba juga di Padang dengan selamat, saya sudah merencanakan kejutan buat istri saya tercinta karena hari ini ulang tahunnya. sejak memasuki tanggal 05-05-2010 saya sengaja untuk tidak menghubungi dia, karena saya ingin jadi kejutan buat dia, dan saat ini 50% rencana kejutan telah dijalankan (hahahaha). Dari Bandara Internasional Minangkabau, saya naik bus lagi menuju ke pusat kota Padang, rencananya saya akan mencari cake buat dibawa kerumah. setelah mencari agak lama akhirnya ketemu juga toko kue, namun saya tidak bisa mendapatkan cake seperti yang saya inginkan. Setelah mendapatkan cakenya, sayapun mencari taksi untuk menuju kerumah.

Berhubung saya menulis sudah agak malam, dan saya benar-benar ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak dan istri saya, tulisan ini saya sambung nextime ya. Selanjutnya saya akan ceritakan bagaimana bahagia dan terkejutnya istri saya atas kedatangan saya yang tiba-tiba...... ok sobat blogger see u next time ya... jangan bosan-bosan berkunjung ke Blog sederhanaku ini..... Salam Sukses Selalu