Loading

Solusi saat menerima pesan "Low Disc Space"

Artikel ini menjelaskan kondisi dimana Anda menerima pesan "Low disc Space".

Penting Bagian ini, metode, atau tugas yang memuat langkah-langkah untuk mengubah registri. Namun, masalah yang serius dapat terjadi apabila Anda tidak tepat dalam mengubah registri. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan seksama. Untuk perlindungan tambahan, buat cadangan registri sebelum Anda mengubahnya. Kemudian, Anda dapat memulihkan registri apabila terjadi kesalahan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membuat cadangan dan memulihkan registri, klik nomor artikel dibawah ini untuk melihat artikel pada Basis Pengetahuan Microsoft:

322756 (http://support.microsoft.com/kb/322756/ ) Cara membuat cadangan dan memulihkan registri pada Windows (Artikel ini mungkin berisi link ke konten berbahasa Inggris (belum diterjemahkan)).

Pada saat ruang disk yang kosong mencapai 200 megabyte (MB), Anda menerima pesan berikut selama 10 detik, sekali per sesi:

Anda hampir kehabisan ruang disk pada [pengandar]. Untuk mengosongkan ruang pada pengandar ini dengan menghapus berkas lama atau yang tidak penting, klik di sini.
Pada saat ruang disk yang kosong mencapai 80 MB, Anda menerima pesan berikut ini selama 30 detik, setiap empat jam, dua kali per sesi:
Ruang disk Anda semakin kecil pada [pengandar]. Untuk mengosongkan ruang pada pengandar ini dengan menghapus berkas lama atau yang tidak penting.

Pada saat disk kosong mencapai 50 MB, Anda menerima pesan berikut ini selama 30 detik, setiap lima menit, hingga ruang kosong di atas 50 MB:
Ruang disk Anda semakin sangat kecil pada [pengandar]. Untuk mengosongkan ruang pada pengandar ini dengan menghapus berkas lama atau yang tidak penting, klik di sini.

Catatan
Ada nilai registri yang dapat Anda tetapkan untuk menonaktifkan fitur ini. Untuk menonaktifkan pemeriksaan ruang disk rendah, ikutilangkah berikut, log off, kemudian log on lagi: Ikuti langkah berikut, kemudian keluar dari Editor Registri:
  1. Klik Mulai menjalankan, klik Jalankan, ketik regedit, kemudian klik OK.
  2. Temukan kemudian klik kunci pada registri berikut ini:
    HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
  3. Pada menu Edit, arahkan ke Baru, kemudian klik Nilai DWORD.
  4. Ketik TidakAdaPemeriksaanRuangDiskRendah, kemudian tekan ENTER.
  5. Pada menu Edit, klik Ubah.
  6. Ketik 1, kemudian klik OK.


Source : http://support.microsoft.com/kb/285107
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 comments:

TOP ARTIKEL

TOP KOMENTATOR

Guest Room